Kamis, 26 Januari 2012

Faringitis oh Faringitis

Assalamualaikum :)


beuh.. berat ye baca judulnyaa.. hehehe.. bukan mau bahas faringitis macam tutorial lhoh :)
mau share curhat aja laaahh... hihi, sudah sejak hari selasa kemaren ni, aku sakit. yang migrain lah, yang pusing, pening atau apalah itu ya. mual. begah. demam juga.. *aidah, macam nenek sudah!! :p
sebenarnya sudah kerasa sejak hari sebelumnya, wew, ku kira aku kena 'masuk angin' , bwahahaha, menurutku masuk angin adalah penyakit nggak elit! Tapi, orang banyak bilang, termasuk orang-orang dekat, masuk angin adalah penyakit emergency. Maka harus waspada bila kena masuk angin.. *galau*

nhaa, back to the  share curhat nye lah.. begini, selasa tu aku minum penurun panas paracetamol.. uke lah, panasnya menurun.. sstt..ini rahasia , aku tak mandi sore :D:D
Pas Rabu pagii, jam 5 pagii aku dibangunkan adek kos aku, buat pergi beli tempe. Dia lagi ngebet banget sama tempe. Yak, abis sholat Shubuh, aku pergi lah sama dia. Nha, tu, diperjalanan kerasaa sudah, nyut nyut nyut palaku ni. FYI aja, d Malang lagi musim angin gedhee.. lepas itu samapi kosan masih ku abaikan lah nyut nyut-an palaku. Soalnya, aku ada jadwal jam 7 pagi, ada perlu deh pokoknya!
Mandi secepet mungkin.. yok, marilah aku berangkat!

di perjalanan, tiba2 migrain,.. haduh, nggak mungkin kan aku brenti d tengah jalan. Aku pulang setelah menuntaskan keperluanku. Sampai kamar belum ganti belum apa aku jatuh, ke tempat tidur sih.. ya Allah, temp aku panas sekali..

Sorenya,, aku pergi ke tempat bestie aku, si Adhe. Singkat kata, aku mengungsi :p
sesampainya disana aku mandi-keramas, hihihi, sedikit menantang maut memang, dengan kondisi temp masih diatas normal. Abis itu ada bakso lewat, kupanggillah, makan bakso sama Adhe sampaii muless.. :p

tik tok tik tok... 2 jam kemudian..
demam. nyeri telan. macam2 sudah. tidurrrr...

kamis nyoo, aku ke kampus , curhat lagi sama teman2 Kedokteran.
demam. nyeri telan. bengkak. bla bla bla... jengjeeeengg... itu FARINGITIS! baiklaaahh... ini sungguh menyiksa.. aku tak minat makan. apapun tu. --"

balik dari kampus segera ku beli obat.. hehehe, meresepkan sendiri, gapapa lah untuk diri sendiri bercoba-coba.. kan, kalo buat anak nggak boleh tu coba-coba :p

R/ dexamethason 0,5 mg 3ddI No. X
R/ as. mef 3 dd I No. X
R/ paracetamol (bila panas) No. X
R/ enervon C 3 dd I No. IV

hiihihihi... macam tu laaahh...
alhamdulillaaahh, sekarang sudah mendingan.. ya, setidaknya sudah lebih baik dari hari sebelumnya. semoga lekas sehat! dan, sehat selalu... Amien.


Wassalamualaikum.. :)

1 komentar: